Rapimnas Partai Demokrat Sepakat Dukung AHY Jadi Kontestan Pilpres 2024

demokrat

JAKARTA, NyaringIndonesia.com – Ribuan Pimpinan Partai Demokrat dari tingkat pusat hingga daerah pelosok negeri, sepakat mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kontestan pada Pilpres 2024.

Kesepakatan itu mencuat dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar Kamis-Jumat, 15-16 September 2022, di JCC, Jakarta.

Sebelumnya, perwakilan dari DPD hingga DPC seantero negeri menyampaikan keluhan atas kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini, termasuk kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang membuat kondisi masyarakat semakin sulit.

Ketua DPC Demokrat Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi, misalnya, mengkritisi kenaikan harga BBM maupun tingginya harga sembako yang meresahkan masyarakat Indonesia. Untuk itu, mereka menyampaikan aspirasi dan masukan agar AHY maju pada Pilpres 2024.

BACA JUGA:  Lomba Olahan Panganan Penggati Beras Digelar PDIP Kota Cimahi

Demi meyakinkan AHY, ke 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, kompak tampil ke depan menyatakan dukungannya terhadap AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat.

Dukungan ini disuarakan oleh Didik Mukrianto, Plt Ketua DPD Kepri dan anggota Komisi III DPR RI, dan didampingi oleh para ketua DPD lainnya. Didik Mukrianto menyampaikan, sahabat DPD se-Indonesia ingin menyampaikan aspirasi terkait dengan Rapimnas. Aspirasi ini kongkrit menginginkan pada Rapimnas tahun 2022 Ketua Umum AHY ditetapkan sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat.

Tiga Isu Utama

Adapun permasalahan yang disampaikan tiap kader berbeda satu sama lain. AHY menyimpulkan, ada tiga isu utama dari apa yang disampaikan para kader.
Tiga isu itu, antara lain, pertama ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil. Ketiga, keadilan dan penegakan hukum.

BACA JUGA:  Nyaleg di PSI dipastikan Tanpa Mahar

Menanggapi aspirasi para kader, AHY memastikan bahwa Partai Demokrat akan tetap hadir, berjuang untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat Indonesia.

Instruksi AHY

Di penghujung Rapimnas, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY memberikan instruksi kepada para pimpinan Partai Demokrat yang hadir. Ia menyebut dengan istilah 7K, yang harus dijalankan kader di setiap daerah.

Adapun yang dimaksud AHY dengan 7K adalah Kepemimpinan, Kerja keras, Keberanian, Kecepatan, Ketegasan, Kesetiaan, dan Kekompakan.

Sumber: Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur