Rekor Sempurna PSG Diakhiri Oleh Monaco

naymar

NyaringIndonesia.com – Gol Neymar dari titik penalti, Paris Saint-Germain’s (PSG) ditahan imbang 1-1 oleh Monaco pada Minggu, 28 Agustus 2022, sementara Alexis Sanchez mencetak gol pertamanya untuk Marseille dalam kemenangan 3-0 di Nice.

Di Paris, Neymar mencetak gol kedelapan dalam lima pertandingan musim ini dari penalti yang diberikan ketika VAR memperingatkan wasit di lapangan tentang pelanggaran terhadap pemain Brasil oleh bek Monaco Guillermo Maripan di pertengahan babak kedua.

Monaco memimpin ketika Kevin Volland menyerang ke depan, menahan Presnel Kimpembe, sebelum melepaskan tembakan melewati Gianluigi Donnarumma 20 menit di Parc des Princes. Tim kerajaan bermain bagus, namun PSG pantas mendapatkan setidaknya hasil imbang dari pertandingan di mana mereka membentur mistar gawang tiga kali. Namun demikian, hasil tersebut sedikit merusak momentum mereka setelah memulai musim di mana mereka telah memenangkan tiga pertandingan liga pembuka mereka, mencetak 17 gol dalam prosesnya.

Mereka juga mengalahkan Nantes 4-0 di Piala Champions pembuka musim, tetapi Monaco dengan mudah menjadi tim paling sukses yang pernah mereka hadapi.

BACA JUGA:  Persib Bandung Datangkan Pelatih Baru

“Kami mengalami kesulitan di babak pertama melawan lawan level Eropa tetapi kami pantas memenangkan pertandingan berdasarkan penampilan babak kedua kami,” kata pelatih PSG Christophe Galtier kepada penyiar Amazon Prime. PSG memiliki 10 poin dari empat pertandingan dan berada di puncak Ligue 1, tetapi hanya selisih gol dari Lens dan Marseille.

Dikutip dari Dailytimes, Volland membungkam penonton tuan rumah ketika dia berlari untuk menembak Monaco di depan, meskipun itu adalah keterlibatan terakhirnya saat dia melukai dirinya sendiri saat menembak. PSG gagal menyamakan kedudukan tepat di babak pertama dengan cara yang luar biasa, ketika Lionel Messi melepaskan tembakan jarak jauh dari tiang kiri, sebelum Kylian Mbappe membentur lawan dengan tegak dari rebound. Monaco juga berterima kasih kepada kiper Alexander Nuebel karena menyelamatkan Neymar dari jarak dekat setelah restart, tetapi PSG menyamakan kedudukan dengan 20 menit tersisa, ketika Mbappe menyerahkan tugas penalti kepada rekan setimnya di Brasil. PSG kemudian memiliki peluang untuk memenangkan ketiga poin, dengan tembakan keras Achraf Hakimi membentur tiang pada menit ke-74, sebelum Nuebel menggagalkan peluang Mbappe di penghujung laga.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong Tak Perlu Cemas Soal Menit Bermain Timnas Indonesia di Klub Liga 1

Hubungan Marseille dengan Arsenal: Sanchez mencetak dua gol di babak pertama saat Marseille meraih kemenangan di Nice untuk mempertahankan awal tak terkalahkan mereka musim ini. Mantan bintang Arsenal Chili, yang menandatangani kontrak satu tahun setelah meninggalkan Inter Milan, membuka skor pada menit ke-10, melepaskan tembakan ke atap gawang melewati kiper Kasper Schmeichel. Bek sayap pinjaman Arsenal Nuno Tavares mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-37, tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti mengalahkan Schmeichel di tiang dekat kiper. Itu adalah gol ketiganya dalam empat pertandingan sejak tiba dengan status pinjaman dari The Gunners, dan Sanchez kemudian menyusul untuk membuat skor menjadi 3-0 sebelum jeda setelah tembakan Tavares berhasil ditepis.

BACA JUGA:  Ketua PSSI Berikan Respon Usai di Sindir Mantan Pelatih Timnas Thailand

Pemain internasional Pantai Gading Nicolas Pepe gagal membuat dampak bagi Nice pada debutnya setelah juga menandatangani pinjaman dari Arsenal. Di tempat lain, Junya Ito menjadi pemain Jepang ketiga yang mencetak gol Ligue 1 saat Reims bermain imbang 1-1 dengan Lyon. Direkrut dari klub Belgia Genk bulan lalu, Ito membuat Reims unggul di babak pertama untuk mengikuti jejak rekan senegaranya Daisuke Matsui dan Hiroki Sakai dalam mencetak gol di Ligue 1. Reims membuat Dion Lopy diusir keluar lapangan di babak kedua dan tidak bisa bertahan. ketika Moussa Dembele menyamakan kedudukan di penghujung laga. Sementara itu, Montpellier mencatat kemenangan tandang terbesar mereka di papan atas, mengalahkan Brest 7-0 di Brittany. Elye Wahi dan Valere Germain keduanya mencetak dua gol, sementara Pierre Lees-Melou dikeluarkan dari lapangan untuk menggantikan Brest, yang pelatihnya Michel Der Zakarian sebelumnya menangani Montpellier. Ada juga kemenangan untuk Nantes, Lorient dan Troyes. Lens mengalahkan Rennes 2-1 pada hari Sabtu.

BERITA TERBARU