Revitalisasi Pasar Sirnajaya Siap di Laksanakan, Kadin KBB: Syaratnya Kondusif

Revitalisasi Pasar Sirnajaya Siap di Laksanakan, Kadin KBB: Syaratnya Kondusif
Focus Group Discussion (FGD) Pasar Sirnajaya yang digelar di Aula Desa Sirnajaya Gununghalu, KBB.

KBB, NyaringIndonesia.com Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bandung Barat (KBB) siap mendukung revitalisasi Pasar Sirnajaya di Desa Sirnajaya, Kecamatan Gunung Halu, KBB. Asal mampu mendongkrak perekonomian warga, kondusif, dan regulasinya dipermudah.

Dukungan tersebut disampaikan Kadin KBB saat mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Aula Desa Sirnajaya, Kamis (10/03/2021).

Wakil Ketua Kadin KBB, Yosep Suptandar mengatakan, kondusifitas pedagang dan pemilik aset pasar merupakan syarat masuknya investasi.

” Kuncinya, Pemda KBB sesuai wewenangya mempunyai kewajiban menerbitkan izin. Sementara kepala desa harus siap menjamin kondusifitas pemilik lahan yang nantinya akan dibagun menjadi pasar,” bebernya.

Dengan begitu, lanjut Yosep, pihaknya bisa menarik investasi yang sebesar besarnya dari pihak ketiga untuk merealisasikan pembangunan pasar tradisional menjadi modern yang tidak mungkin dibiayai APBD.

BACA JUGA:  Kolaborasi Inspirasi Dengan Disdik KBB

BACA JUGA: Gubernur Jabar Revitalisasi Pasar Tradisional

Selain Kadin, dukungan juga datang dari Kepala Desa Sirnajaya Suhardi, pihaknya mengaku selama malah mencari investor termasuk mencari Wakil Ketua Kadin KBB, agar mau bekerjasama membangun Pasar Sirnajaya.

” Kami selama ini malah mencari investor untuk revitalisasi pasar tradisional sirnajaya menjadi pasar wisata semi modern untuk mendongkrak perekonomian warga,” ungkap Suhardi.

Sementata, Komisaris PT Mitra Kharisma Prestasi Berkarya (MKPB), Yan Aminudin menyambut baik antusias pimpinan dan warga Desa Sirnajaya terkait revitalisasi pasar tradisional menjadi pasar wisata semi modern.

“Pasar untuk tujuan wisata di tempat yang terbuka, di lantai yang paling atas ada permainan futsal dengan view panorama yang luar biasa, pasar yang disesuaikan dengan konsisi alam,” kata Yan.

BACA JUGA:  Harga Emas Batangan Stabil

Pihaknya berharap adanya kerjasama yang baik agar bisa saling menguntungkan, tidak ada yang merasa dirugikan.

Direktur Utama PT Jatra Nusa Energi, Hilal Abdilah menghimbau kepada warga masyarakat KBB khususnya Kecamatan Gununghalu segera bisa mendaftarkan untuk memiliki kios dan los di Pasar Wisata Sirnajaya.

“Hubungi Pemdes (Pemerintah Desa) Sirnajaya, tanpa uang muka atau DP,” tandasnya.

BERITA TERBARU