Ridwan Kamil Harap Pemilu 2024 Kondusif

Pemilu
Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil

KOTA BANDUNG, Nyaringindonesia.com – Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil mengingatkan semua pemangku kepentingan menjaga kondusivitas Jawa Barat dalam Pemilu 2024 yang tahapannya sudah dimulai dari sekarang.

Dimulai dari sosialisasi dan edukasi tentang pemilu dan pentingnya partisipasi politik masyarakat menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan. Kemudian, dibutuhkan kedewasaan politik agar pemilu tetap berjalan damai meskipun beda pilihan.

Gubernur meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan semua peraturan sehingga semua tahapan pemilu berjalan sesuai prosedur dan tidak ada gugatan di kemudian hari.

“Termasuk aturan mengenai pencalonan kepala daerah dan anggota legislatif harus betul – betul selektif. Sehingga orang yang hendak mencalonkan diri tidak asal – asalan memenuhi persyaratan administrasi,” ucap Gubernur, saat Sosialiasi Regulasi dan Konsolidasi KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Harris Hotel and Convention Festival, Kota Bandung, Rabu (12/10/2022).

BACA JUGA:  DPC PPP Kota Cimahi Siap Betarung di Pilkada 2024

Gubernur juga menitip pesan kepada KPU Jabar agar melakukan refleksi pemilu dengan terus memperbaiki penyelenggaraan dan dari segi anggaran semakin murah.

“Suatu hari nanti demokrasi ini adalah pilihan yang diterima masyarakat dan menghasilkan progres kualitas pemimpin dan pembangunan yang luar biasa,” kata Gubernur.

Sosialiasi Regulasi dan Konsolidasi KPU digelar dalam rangka persiapan verifikasi faktual partai politik Pemilu 2024.

BERITA TERBARU