Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Underpass Dustira Cimahi

Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Underpass Dustira Cimahi
Gubernur Jawa Barat didampingi Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam S, saat meninjau underpass setelah diresmikan

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Pembangunan Underpass Dustira Kota Cimahi yang diharapkan mampu mengurai kemacetan disepanjang jalan Rumah Sakit Dustira dan sekitarnya, diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pada Selasa (22/02/22).

Peresmian yang menelan anggaran Rp105 miliar itu, merubah wajah Kota Cimahi selama ini. Sehingga bukan saja menjadi solusi kemacetan tetapi merubah penampilan seputaran Rumah Sakit Dustira menjadi lebih menarik.

“Hari ini ditanggal 22, dibulan 2, ditahun 2022, jam 2, ada peristiwa bersejarah. Kita meresmikan penggunaan underpass pertama di Cimahi, Underpass Sriwijaya,” kata Kang Emil sapaan Gubernur Ridwan Kamil.

Kang Emil menyakini keberadaan menyakini jika keberadaan underpass tersebut akan mampu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Jalan Dustira dan Sriwiaya. Selain itu, imbas positif lainnya perekonomian juga pastinya akan meningkat.

BACA JUGA:  Polemik Pemilihan RW 17 Kelurahan Leuwigajah Tak Kunjung Selesai

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ingin Jaksa Banding Vonis Seumur Hidup Herry Wirawan

“Mudah-mudahan warga Cimahi bisa menerima dan menjaganya dengan baik. Titip, ini infrastruktur yang tidak murah, maka rawat jangan sampai kotor,” ucapnya.

Selanjutnya Pemprov Jabar juga mengungkap akan membangun yang serupa, yakni Underpass Gatot Subroto yang lokasinya berdekatan namun di bagian sisi yang lain. Saat ini underpass tersebut prosesnya sudah dibuatkan Detail Engineering Design (DED).

“Ada rencana, sedang dirancang dulu, nanti setelah itu baru kita eksekusi,” sambungnya.

Salah seorang warga Cimahi, Rini (32) mengaku senang dan bangga dengan diresmikannya Underpass Sriwijaya oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Semoga bisa mengurai kemacetan di sekitar Jalan Dustira dan menjadi ikon kemajuan Kota Cimahi.

BACA JUGA:  Cuaca Dingin Selimuti Ritual Penjamasan Padepokan Usik Buhun

“Seneng akhirnya bisa diresmikan dan dipakai. Semoga gak macet lagi dan semoga bisa dirawat oleh warga Cimahi agar tidak kotor,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut juga turut dihadiri Danpussenarmed, Danbrigif 15 kujang, Plt Walikota Cimahi letkol (Purn) Ngatiyana beserta jajaran. (Agl)

BERITA TERBARU