Seleksi Tilawatil Qur’an ke-VII Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan 2022 resmi ditutup

Seleksi Tilawatil Qur’an ke-VII Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan 2022 resmi ditutup
Seleksi Tilawatil Qur’an ke-VII Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan 2022 resmi ditutup

BENGKALIS, NyaringIndonesia.comBupati Bengkalis, Kasmarni melalui Wakil Bupati H.Bagus Santoso secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan tahun 2022. Penutupan STQ ini digelar di Halaman Mesjid Jamiun Nurul Ikhlas, Selasa 5 Juli malam.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi demi terselenggaranya STQ Ke-VII tingkat Desa Resam Lapis.

Kegiatan religus ini, lanjut Wakil Bupati merupakan momentum yang dapat kita jadikan sebagai sarana untuk memperkokoh silaturahmi, ukhuwah Islamiyah dan pengalaman nilai-nilai Al-Quran di kalangan umat Islam khususnya di Desa Resam Lapis ini.

Untuk itu, sambung Wabup Bagus Santoso, STQ yang dilakukan setiap tahunnya ini, bukanlah sekedar kegiatan rutin untuk mempertunjukkan dan mempertandingkan seni baca Al-Qur’an saja. Melainkan lebih dari itu, adalah untuk semakin mendekatkan diri kita sebagai umat Muhammad SAW kepada kitab suci Al-Quran, mencintai Al-Qur’an. Bahkan yang tak kalah pentingnya lagi agar kita bisa memahami serta mengamalkan secara nyata nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an ini untuk kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Banyak Penghuni Rusunawa di Kota Cimahi Tidak Sanggup Membayar Sewa

“Kami Pemerintah Daerah akan terus memberikan perhatian terhadap program dan kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta peningkatan pengamalan ajaran agama ditengah masyarakat. Makanya, dalam misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, penguatan nilai-nilai agama telah menjadi prioritas pembangunan kita kedepannya,” Ujar Bagus Santoso.

Dan saat ini, Kami Pemerintah Daerah sedang melalukan penerimaan calon penggiat/penyuluh Agama Islam (Da’i) Desa dan Kelurahan serta Kecamatan. Sebagai wujud Implementasi dari salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui kegiatan “Pembinaan Ummat”, Satu Desa Satu Penyuluh Keagamaan” guna mendorong serta mempercepat keberhasilan pembangunan, demi terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, tegas Wabup.

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur