Tips Agar Anak Tidak Ketagihan Bermain HP

NyaringIndonesia.com – Bagi pasangan yang sudah menikah memiliki buah hati merupakan suatu ke banggaan tersendiri tapi dengan berkembangnya jaman banyak teknologi yang membuat anak bisa ketagihan salah satunya bermain Hp.

Ketika kita sebagai orang tua memenuhi keinginan buah hati adalah kewajiban tapi terkadang dampaknya malah salah bagi perkembangan buah hati. Memang taknologi mengajarkan kita menjadi lebih pintar dan lebih mengikuti jaman tapi apapun yang berlebihan itu tidaklah baik.

Nah berikut ini ada beberapa tips buat ayah dan bunda supaya anak mulai mengurangi bermain HP

1. Minggu pertama
Atur waktu bermain hp. Misal untuk anak yang sudah kecanduan, susah lepas dari hp, bisa atur waktu perdua jam sekali.

BACA JUGA:  Fans Liverpool Akan Beri Penghormatan Kepada Ronaldo Yang Tengah Berduka

Setiap 2 jam, ambil hpnya. Boleh kasih lagi kalau setelah 2 jam, dia merengek minta hp lagi. Tapi ingatkan lagi 2 jam kemudian, akan diambil. Kalau tidak merengek, tidak usah dikasih.

2. Minggu Kedua
Naikan frekuensi jamnya, misal jadi 5 jam sekali. Kalau bisa naikkan agak banyak, 3-5 jam berikutnya. Tujuannya biar anak mulai terbiasa tidak main hp.

3. Minggu ketiga
Mulai atur hari dimana anak boleh pegang hp. Misal per 2 hari saja boleh main hpnya. 2 hari ke depan libur dulu. Begitu seterusnya

4. Minggu keempat
Konsisten untuk kasih hp hanya 1 minggu sekali saja, misal hari sabtu saja dengan batas waktu 2 jam saja. Walaupun anak merengek tetap harus sesuai aturan.

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur