UKW PWI Jabar Tahun 2022, Ngatiyana: Semoga Kwalitas Para Awak Media Semakin Meningkat

UKW
Melalui UKW Wali Kota Cimahi Ngatiyana berharap kwalitas para awak media semakin meningkat

BANDUNG, nyaringindonesia.com – Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana meninjau kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 47-48 Tahun 2022 di Kantor PWI Jabar Jl. Wartawan II No 23 Kota Bandung, Selasa (26/09/2022).

Ngatiyana berharap melalui UKW  kwalitas para awak media di Kota Cimahi, semakin meningkat.

“Saya berharap melalui UKW para awak media secara kwalitas meningkat. Untuk nantinya bisa membantu pemerintah dalam membangun Kota Cimahi, dengan suguhan berita yang informatif,” tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, media juga bisa  bantu dengan cara lain, seperti dengan mengawasi kinerja ASN dilingkungan pemerintah  Kota Cimahi.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Kominfoarpus) Kota Cimahi M. Ronny menambahkan, saat ini pihaknya tengah fokus membenahi standar Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Kota Cimahi yang masih berada di level 7, artinya kategori Menuju Informatif.

BACA JUGA:  Bupati Meranti Minta Kepsek Fokus Meningkatkan Mutu

“Daftar Informasi Publik Kota Cimahi belum lengkap, untuk itu kami menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi melalui program Literisasi Digital untuk melengkapi keterbukaan informasi publik dalam bidang pendidikan di Kota Cimahi,” cetus Ronny.

Lebih lanjut Ronny menyebut, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkait perkembangan Kota Cimahi, silahkan bisa mengakses  website resmi Kota Cimahi, media sosial, YouTube dan Instagram.

“Support WiFi gratis di tingkat Rukun Warga merupakan salah satu bentuk upaya Pemkot Cimahi untuk meningkatkan posisi KIP,” tutupnya (prabu)

BERITA TERBARU