Usulan Warga Melong Kota Cimahi di Musrenbang, Minta di Bangun Sekolah

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Setelah sejumlah usulan  disampaikan warga melalui rembuk warga, selanjutnya masing-masing ketua RW se-Kelurahan Melong menyampaikan aspirasi warga tersebut di Musrenbang tingkat Kelurahan. Rabu (18/01/2022).

Semua aspirasi yang disampaikan di tingkat kelurahan, akan dipilih menurut skor tertinggi. Usulan yang nantinya mendapatkan nilai tertinggi, akan dibawa ke tingkat Kota sebagai program prioritas.

Kepala Kecamatan Cimahi Selatan Asep Jayadi mengatakan sejauh ini pihaknya selalu mengawal sekaligus memantau tahap demi tahap proses Musrembang di wilayahnya.

“Alhamdulilah, sampai saat ini kegiatan Musrenbang di Kecamatan Cimahi Selatan berjalan lancar. Semua itu, berkat dukungan dari semua pihak,” ungkap Asep.

Sampai saat ini, lanjut dia, kelurahan yang sudah melaksanakan Musrembang tingkat kelurahan, yakni Kelurahan Cibeber, Utama, dan Melong. Sementara dua kelurahan lainnya yaitu Kelurahan Leuwigajah dan Cibeureum menyusul.

BACA JUGA:  Bupati H.M Adil Lepas 250 Calon Jamaah Umrah Gratis dari Meranti

Sementara Kepala Kelurahan Melong Dian menyebutkan bahwa usulan yang menjadi prioritas warganya itu adalah pembangunan atau perbaikan drainase untuk mencegah banjir. Selanjutnya pengadaan CCTV, dan Tempat Pembangunan Sampah ( TPS) serta keinginan adanya sekolah tingkat SMP.

“Kami dari pihak kelurahan akan mengawal terus para ketua yang mewakili di masing-masing bidangnya,” tandas Dian.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan bertambahnya TPS untuk memilah sampah bisa meningkatkan dan mensukseskan program pemerintah kota Cimahi yakni Cimahi Pilah Sampah atau CPS. Selain itu, dengan adanya sekolah SMP diharapkan menjembatani bagi warga Melong yang jauh dari zona. (anas)

BERITA TERBARU