Walkot Cimahi Lantik 427 Guru PPPK

PPPK
427 orang guru di Kota Cimahi resmi dilantik sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Sebanyak 427 orang guru di Kota Cimahi resmi dilantik sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga pengajar. Pelantikan dan Pengambilan sumpah dilaksanakan di Gedung Cimahi Technopark Kota Cimahi, Rabu (31/08/2022).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPPK merupakan satu tahapan dalam pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK. 427 orang yang dilantik sekaligus diambil sumpah jabatan adalah PPPK tenaga pengajar yang telah menerima Surat Keputusan (SK) mengajar dari Pemerintah Kota Cimahi pada Mei 2022 lalu.

Diketahui sebanyak 247 orang pada Tahap I dan sebanyak 180 orang pada Tahap II, dengan rincian sebanyak 29 orang PPPK guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 398 orang PPPK Guru Sekolah Dasar (SD).

BACA JUGA:  Danpussenarmed Hadiri Peresmian Rutan Militer Super Maximum Pomdam III/SLW

Wali Kota Cimahi Let. Kol. (Purn) Ngatiyana dalam sambutannya mengingatkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah PPPK harus dimaknai sebagai profesionalitas tenaga pendidik yang merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara Kota Cimahi. Ia meminta para PPPK tenaga pengajar Kota Cimahi untuk menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja.

“Tunjukkan yang terbaik, memberikan dedikasi dan loyalitas untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu dan teruslah belajar, memperbaiki diri serta mengembangkan potensi karena tanggung jawab yang kita emban ke depan akan semakin berat.”

Ia berpesan pada para PPPK untuk menjaga empat hal terpenting sebagai ASN Kota Cimahi, yakni untuk selalu menjaga akhlak yang mulia, meningkatkan komptensi sebagai pendidik, tulus dan ikhlas dalam mengemban tugas serta menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan memiliki jiwa ksatria.

BACA JUGA:  IHT Kuatkan Landasan Para KS dan Guru di KBB

“Bekerja lah dengan hati yang tulus dan ikhlas sehingga pekerjaan kita menjadi berkah dan tidak menimbulkan penyakit dalam diri kita. Tingkatkan juga kompetensi, tuntut lah ilmu setinggi mungkin walau sudah menjadi guru PPPK,” pesannya.

Terakhir, Ngatiyana mengajak PPPK untuk bersama-sama dan bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di sektor Pendidikan,” Ayo bersama-sama bertugas dengan melakukan yang terbaik, memberikan ilmu pengetahuan pada anak didik demi kemajuan Kota Cimahi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Kota Cimahi, Para Asisten, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKPSDMD, Camat serta Lurah di lingkungan pemerintah Kota Cimahi. (Bidang IKPS/Dy)

BERITA TERBARU