Fitur Baru WA, Admin Dapat Hapus Pesan Anggota Grup

Wa
Ilustrasi Wa

NyaringIndonesia.com – Aplikasi pesan WhatsApp (WA) nambah fitur baru, namanya Admin Delete. Fitur ini dibuat khusus  untuk admin WA agar bisa menghapus pesan anggota di grup WhatsApp.

Fitur Admin Delete ini diuji coba pada awal Agustus lalu. Kehadiran fitur Admin Delete ini diklaim dapat membantu admin mengelola dan memoderasi obrolan dalam grup WhatsApp.

Cara kerjanya hampir sama seperti ingin menarik pesan pribadi kepada semua orang ketika ingin menghapus pesan yang dikirimkan kepada orang lain.

Cara menghapus aplikasi tersebut, anda bisa melihat Terdapat fitur itu dipojok kanan pengaturan WhatsApp grup yang bisa kamu tekan untuk menghapus pesan peserta digrup yang membuat kamu terganggu.

BACA JUGA:  Strategi Komunikasi Krisis

Kehadiran fitur “Admin Delete” ini diklaim dapat membantu admin mengelola dan memoderasi obrolan dalam grup WhatsApp, seperti dikutip dari PMJ News

Lebih detailnya, untuk menghapus pesan dari anggota grup lain, admin dapat menekan dan menahan balon chat yang ingin dihapus.

Selanjutnya, admin dapat mengklik ikon “tempat sampah” ya terdapat di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp.

Untuk menghapus pesan anggota dari grup, pilih opsi “Delete of Everyone/Hapus untuk semua orang”.

Admin yang menghapus chat akan menerima notifikasi sebagai berikut: “You deleted this message as admin” atau “Anda menghapus pesan ini sebagai admin”.

Mengutip dari beberapa sumber, fitur Admin Delete ini sudah tersedia dan bisa digunakan sejak Jumat, 16 September 2022.

BERITA TERBARU

Aplikassi e-TJSP Hadir Untuk Solusi

PEKANBARU, NyaringIndonesia.com – Bupati Bengkalis kasmarni launching aplikasi Elektronik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (e-TJSP) “Tanjak Bermasa” Kabupaten