Jalan Rusak Akibat Genangan, Forkopimcam Batujajar Perbaiki Drainase

Jalan Rusak Akibat Genangan, Forkopimcam Batujajar Perbaiki Drainase
Camat dan Kapolsek beserta jajaran Forkopimcam Batujajar saat berada di lokasi kegiatan perbaikan drainase

BATUJAJAR, NyaringIndonesia.comJalan rusak dikawasan jalan Cangkorah menuju pertigaan menuju Batujajar dan Cimareme Kabupaten Bandung barat ((KBB), bukan saja mengganggu kenyamanan para pengendaran yang melintas. Karenanya, lalu lintas juga jadi sering macet.

Kerusakan jalan yang mudah terjadi di sepanjang jalan itu, bukan tanpa sebab. Salah satunya genangan air yang kerap memenuhi jalan akibat tersumbatnya drainase di sepanjang jalan.

Menyadari hal tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Batujajar berinisiasi melakukan perbaikan drainase yang menjadi akar permasalahan genangan air selama ini.

Camat kecamatan Batujajar Deden Mulyadi, S.Sos., MM mengatakan perbaikan jalan yang melibatkan Forkopimcam serta sejumlah ormas yang ada diwilayahnya, bertujuan untuk mencegah luapan air kejalan yang mengakibatkan kerusakan jalan.

BACA JUGA:  Meski di Bulan Ramadhan Judi Tembak Ikan di Marelan Nekat Beroperasi

IMG 20220523 114138
Camat dan Kapolsek Batujajar tampak tengah berbincang dilokasi kegiatan perbaikan drainase

” Sebelum jalan ini diperbaiki, kami telah mengkaji penyebab jalan ini menjadi mudah rusak. Salah satunya genangan air yang meluap kejalan setiap hujan turun. Genangan itu setelah di selidik ternyata berasal dari penyumbatan pada drainase di sepanjang jalan,” papar Deden, disela kegiatan perbaikan drainase di sepanjang jalan Cangkorah beserta Forkopimcam. Senin (22/04/2022).

BACA JUGA: Harus Layani Masyarakat Sebaik Mungkin, Kapolsek Batujajar: Itu Sudah Kewajiban Kami

Ia berharap setelah ada perbaikan drainase untuk meminimalisir genangan air ke jalan, perbaikan jalan rusak segera bisa di perbaiki oleh jajaran Forkopimcam Batujajar Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA:  Dua Mendali Emas Cabor Menembak Diboyong Bekasi

IMG 20220523 114311
Alat barat yang di gunakan untuk membersihkan sekaligus perbaikan drainase

Sementara, Kapolsek Batujajar Kompol Nana Supriatna, S.H., M.Si yang turut memantau kegiatan tersebut juga berharap setelah ada perbaikan saluran air, selanjutnya pihak Forkopimcam Batujajar diberi kemampuan melaksanakan niatnya untuk memperbaiki jalan.

” Bagaimanapun, jika selama jalan ini masih rusak, dampak negatif untuk kelancaran lalu lintas juga akan terus terjadi. Harapan saya setelah ini semua kita lakukan, hal-hal yang terjadi selama ini tidak lagi terjadi dikemudian hari,” ujar Nana.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada semua warga agar mau menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah terutama ke saluran air disepanjang jalan ini.

BACA JUGA:  Pesan Mantan Walkot Cimahi Kepada Pj Wali Kota, Ngatiyana: Jaga Cimahi Baik-baik

Diketahui, pada kegiatan tersebut juga di hadiri nggota Pusdiklatpassus, anggota Polsek Batujajar, Staf kecamatan Batujajar, Kades Giri asih beserta staf desa, dan sejumlah Ormas.

BERITA TERBARU