Wajah Baru Warnai DPD Partai Demokrat Jatim, Dua Tokoh Panjatkan Doa Untuk AHY

Wajah Baru Warnai DPD Partai Demokrat Jatim, Dua Tokoh Panjatkan Doa Untuk AHY
Ketua Umum Partai Demokrat AHY

JATIM, NyaringIndonesia.com – Ketua PW NU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan partainya didepan ratusan tamu undangan dan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, agar mendapat kesuksesan pada Pemilu 2024 mendatang.

Doa tersebut beliau panjatkan bukan tanpa sebab, kerena dirinya merasa yakin, tidak merasa khawatir sedikitpun, jika AHY dan Demokrat kembali memimpin negeri ini selama tidak mengubah ideologi negara dan selama tetap Pancasila.

“Dan kami tidak khawatir, kalau pun nanti Demokrat yang akan memimpin asal tetap teguh dengan Merah Putih, asal tetap teguh memegang komitmen Bhinneka Tunggal Ika, asal tidak akan mengganti ideologi Pancasila. Mau dipimpin AHY, mau dipimpin Demokrat, saya tidak khawatir, karena negeri kita akan tetap baik-baik saja,” Ungkap KH Marzuki Mustamar.

Sedangkan Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, KH Saad Ibrahim mengingatkan, sumpah jabatan para pengurus DPD Demokrat Jatim yang baru dilantik, pertanggung jawabannya kepada Allah SWT, Tuhan Maha Kuasa. Sama halnya Ketua PW NU, KH Saad juga mendoakan agar AHY dan Demokrat Jatim bisa meraih apa yang diinginkan, termasuk di Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Anies-AHY Sahabat Lama Yang Tak Pernah Retak

BACA JUGA: Dalam 4 Pilar Kebangsaan, Dulur ABS Dapat Reward

Doa dari Ketua PW NU dan Ketua PW Muhammadiyah Jatim ini diamini Emil Dardak, Ketua Demokrat Jatim yang baru.

“Doa para ulama sepuh ini semakin memperkuat keyakinan dan tekad kami, pengurus Demokrat Jatim, untuk terus komitmen memperjuangkan harapan rakyat dan menjaga harmoni di tengah keragaman masyarakat Indonesia. Kami makin yakin menuju 2024,” tutup Emil.

AHY melantik Ketua DPD Jatim Emil Dardak dan jajaran kepengurusan yang baru periode 2022-2027 di Imperial Ballroom Pakuwon, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/04/2022).

Diketahui, sejak kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur di bawah kepemimpinan Emil Elestianto Dardak yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur, banyak diwarnai wajah baru dan tokoh-tokoh muda. Yang paling menyita perhatian, bergabungnnya putra Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa di jajaran wakil ketua.

BACA JUGA:  Rapimnas Partai Demokrat Sepakat Dukung AHY Jadi Kontestan Pilpres 2024

“Benar, sebagai salah satu Wakil ketua,” kata Mannagalli singkat sebelum memasuki arena pelantikan.

Tidak hanya putra Khofifah, anak Ketua DPD RI AA, La Nyalla Mattaliti, Ali Afandi, juga tercatat di kepengurusan periode 2022-2026 ini sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Selain dua putra tokoh di Jatim itu, sejumlah kepala daerah di Jatim juga masuk di pengurus DPD Demokrat Jatim. Dari Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Walikota Malang, Sutiadji, Bupati Pacitan, Indarta Nur Bayuaji, Wakil Bupati Tuban, Riyadi, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra, hingga Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara. Mereka tercatat di jajaran wakil ketua.

Nama kepala daerah lain yang juga bergabung di kepengurusan Emil Dardak ini, yakni Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, Bupati Magetan, Suprawoto, Walikota Madiun, Maidi, dan Bupati Ngawi, Ony Anwar.

BACA JUGA:  Reses Anggota DPRD Cimahi, Freddy Berjanji Akan Kawal Keluhan Warga

Mereka bersama 170 pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur lainnya, dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada hari Jumat, 22 April sore. Pengurus baru DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini sendiri, 64 persen pengurusnya berusia di bawah 40 thn.

Turut memberikan sambutan dalam pelantikan kepengurusan baru DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur ini adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Ketua PW NU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, KH Saad Ibrahim, dan ulama kharismatik Jawa Timur KH Imam Hambali.

Sumber: Herzaky Mahendra Putra
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara
DPP Partai Demokrat
Phone, 08111070090

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur