Kodim 0609/Cimahi Layani Dua Bantuan Sekaligus

Kodim 0609/Cimahi Layani Dua Bantuan Sekaligus
Kodim 0609/Cimahi Layani Dua Bantuan Sekaligus

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Dalam rangka membantu program pemerintah terkait penyaluran bantuan tunai kepada para Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN), Kodim 0609/Cimahi juga sekaligus menyediakan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada warga.

Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas, S.sos. mengatakan bahwa ini merupakan momentum yang tepat lantaran bisa melakukan dua kegiatan sekaligus atau One Way System, yakni melayani pemberian bantuan BTPKLWN dan pelayanan vaksinasi.

“Jadi masyarakat tak perlu lagi meluangkan waktu untuk mendapatkan vaksinasi,” tutur Hary, saat ditemui di halaman Makodim 0609/Cimahi Kota Cimahi, Minggu (10/04/2022).

Hal tersebut, lanjutnya, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 14 tahun 2021. Presiden dalam hal ini telah mengamanatkan bahwa syarat untuk pengambilan bansos adalah harus  bisa menunjukkan bukti vaksin atau sertifikat vaksin.

BACA JUGA:  Mengenal Sosok Dra Hj. Djulaeha Karmita

IMG 20220410 113408
Pelayanan vaksinasi yang disediakan Kodim 0609/Cimahi sebelum warga menerima bantuan sosial BTPKLWN

BACA JUGA: Vaksinasi Booster Masih Rendah, Wakasad:  Semua Elemen Termasuk TNI AD Harus Terus Gelorakan

“ Karena salah satu syarat untuk melakukan pengambilan bantuan harus menunjukkan bukti vaksinasi, maka kami memberikan pelayanan vaksinasi guna memudahkan masyarakat dalam pengambilan bansos,” katanya.

Orang nomor satu di Kodim 0609/Cimahi ini menyebut bahwa kegiatan yang digelar markasnya akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan lamanya. Total bantuan yang dilayani kodim untuk penerima bantuan sebanyak 27 ribu penerima BTPKLWN, yang tersebar untuk warga Kabupaten Bandung Barat (KBB).

” Kami setiap harinya akan melayani kurang lebih 2000 penerima BTPKLWN, yang terbagi 10 kecamatan di wilayah KBB,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemerintah Kota Cimahi Melalui Disnaker Buat Terobosan Untuk Pencari Kerja

BACA JUGA: Menyempurnakan Konsep, Danpussenarmed Undang Para Senior Armed

Dilain pihak, salah satu penerima BTPKLWN, Mitra warga asal Kecamatan Saguling mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Presiden melalui Kodim 0609/Cimahi kepada Pedagang Kaki lima, Warung dan Nelayan. semoga dengan bantuan ini usahanya semakin berkembang, lancar, dan berkah.

“Sebelum menerima BTPKLWN, saya memanfaatkan gerai vaksin yang ada di sini  untuk vaksin dosis 3 atau Booster, jadi kita tidak usah repot-repot ke Puskesmas untuk mendapat vaksin,” tutupnya.

BERITA TERBARU