Mensos Risma Minta Kepolisian Selidiki Agen Yang Pegang ATM KKS

Mensos Risma Minta Kepolisian Selidiki Agen Yang Pegang ATM KKS
Tangkapan layar kanal youtube Linjamsos oke

NyaringIndonesia.comKasus penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang diperdaya para agen masih banyak terjadi di tengah masyarakat, di Nganjuk Jawa Timur misalnya.

Hal tersebut terkuak ketika Menteri Sosial Tri Rismaharani berkunjung ke Nganjuk Jawa Timur, dan menemukan banyak kejanggalan yang di lakukan para agen saat proses transaksi terhadap penerima bantuan.

Mensos Risma, dalam video yang di unggah kanal youtube Linjamsos oke itu meminta pihak kepolisian untuk menindak para agen yang memegang ATM KKS. Karena saat dirinya berkunjung, ada agen yang memegang ATM KKS dan melakukan transaksi dan tidak memberikan langsung bantuannya kepada penerima.

BACA JUGA: Kodim 0609/Cimahi Layani Dua Bantuan Sekaligus

Menurut Risma, jelas itu salah. Mestinya setelah transaksi, penerima harus langsung mendapatkan barang atau uang bantuan yang diberikan pemerintah.

BACA JUGA:  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Warga Depok

Selain itu, ATM sebagai alat transaksi untuk mendapatkan bantuan harus dipegang penerima, tidak boleh dipegang oleh agen. Apalagi transaksinya ada yang dilakukan selama tiga atau empat bulan sekali.

” Apa mereka tahu kalau nilai yang diberikan selama berbulan bulan itu sesuai nilainya,” tegas risma.

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur