Sekda Minta Proyek City Walk Kota Tegal Rampung Sebelum Lebaran

Sekda Minta Proyek City Walk Kota Tegal Rampung Sebelum Lebaran
Sekda Kota Tegal saat meninjau pembangunan proyek City Walk Kota Tegal yang belum rampung

TEGAL, NyaringIndonesia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Johardi meminta rekanan yang mengerjakan proyek City Walk Kota Tegal di Jl. Ahmad Yan, untuk segera menyelesaikan sebelum hari raya Idul Fitri 1443 H.

Hal tersebut, sesuai arahan Wali Kota Tegal agar proyek yang saat ini mencapai 80 persen tersebut dapat segera diselesaikan sebelum lebaran.

“Harapannya pada Lebaran nanti proyek ini sudah selesai. Saya khawatirkan kalau di bulan Ramadhan belum selesai, maka denda-denda berikutnya akan semakin tinggi,” ujar Johardi saat meninjau pembangunan City Walk Kota Tegal, Senin, 4 April 2022, didampingi Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemkot Tegal.

Untuk itu, pihaknya memohon kepada rekanan yang mengerjakan proyek ini agar bisa lebih serius lagi. Karena ini adalah fasilitas yang dibutuhkan untuk masyarakat, sudah ditunggu untuk hasilnya.

BACA JUGA:  Viral, SMA Negeri di Bogor Dianggap Melakukan Hal Tidak Pantas Terhadap Murid Perempuannya

BACA JUGA: Penjabat Negri Latu Optimalkan Program Kementrian Untuk Bangun Daerahnya 

Dari hasil pemantauan diketahui masih ada beberapa elemen yang belum terpasang, seperti beberapa paving di ruas kiri jalan, tanaman hias, serta lampu-lampu hias.

Sejumlah kursi yang telah dipasang juga mengalami kerusakan karena hilangnya beberapa komponen yang diduga dicuri oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Menanggapi kejadian tersebut, Johardi meminta kesadaran masyarakat Kota Tegal untuk tidak merusak fasilitas pemerintah.

Sebab, fasilitas ini nantinya akan digunakan oleh masyarakat Kota Tegal itu sendiri. Ia bahkan siap menindaklanjuti jika terdapat laporan terkait perusakan fasilitas Kota Tegal.

BACA JUGA: Hingga Jelang Masa Jabatan Walkot Cimah dan Wakilnya, Imah Seni Belum Terwjud

“Ini tentunya kami mohon kepada seluruh masyarakat Kota Tegal yang tercinta ini mohon kita saling memberikan pengawasan bersama. Kalau ada masyarakat yang sengaja merusak mohon dilaporkan saja kepada OPD. Kami siap untuk bisa menindaklanjuti, dan mari kita bersama-sama membangun Kota Tegal untuk masyarakat Kota Tegal. Jadi pengawasanya juga untuk masyarakat Kota Tegal,” kata Johardi.

BACA JUGA:  Setiap Ramadhan, Konsumsi Listrik Rumah Tangga di Wilayah Cimahi Biasanya Naik

Selain melakukan pemantauan proyek City Walk, Sekda Kota Tegal juga melakukan pemantauan proyek pelebaran jalan di Jl. Kolonel Sudiarto.

Sebelumnya Sekda Kota Tegal juga meninjau kesiapan pembangunan foodcourt dan tempat parkir kendaraan di lahan milik PD CMJT.

BERITA TERBARU

Aplikassi e-TJSP Hadir Untuk Solusi

PEKANBARU, NyaringIndonesia.com – Bupati Bengkalis kasmarni launching aplikasi Elektronik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (e-TJSP) “Tanjak Bermasa” Kabupaten