Seorang Perwira Polisi Jadi Sorotan Karena Tertidur Disela Tugasnya

Seorang Perwira Polisi Jadi Sorotan Karena Tertidur Disela Tugasnya
Sosok AKBP Suhardi Hery Haryanto Kapolres Purwakarta yang ketiduran karena kelelahan disela tugasnya mengatur lalin libur lebaran 2022.

PURWAKARTA, NyaringIndonesia.com – Kemacetan yang terjadi pada setiap lebaran adalah hal biasa bagi setiap pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman. Namun, jika seorang personil kepolisian tertidur karena kecapean malah jadi pemandangan menarik.

Pemandangan itu, terjadi di ruas jalan protokol di Kabupaten Purwakarta, ketika arus balik lebaran pada Minggu 8 Mei 2022 lebaran 2022. Kejadiannya, menjelang Magrib tampak seorang personel kepolisian melepas lelah di tepi jalan. Awalnya, polisi itu duduk bersandar, tak lama matanya pun terpejam dan tertidur.

Menariknya lagi, tak jauh dari situ seorang polisi lainnya yang tengah berjaga malah tak berani mengusik rekannya yang kelelahan itu.

Namun, usut punya usut, ternyata personel yang melepas lelah itu seorang perwira yang berpangkat AKBP dan satu-satunya yang berpangkat di jajaran Kepolisian Resor Purwakarta.

BACA JUGA:  Pussenarhanud Ajak Kerjasama Pemkot dan KONI Kota Cimahi Kembangkan Olahraga

BACA JUGA: Polres Purwakarta Bongkar Praktik Prostitusi Online, Dua Pria Terduga Mucikari Tertangkap

Adalah AKBP Suhardi Hery Haryanto, sosok Kapolres yang dikenal ramah dan tak kenal lelah karena kerap terjun langsung ke lapangan membantu anak buahnya.

Seperti sore itu, orang nomor satu di jajaran Polres Purwakarta ini baru saja membantu kelancaran lalu lintas di wilayahnya. Kemacetan ini imbas arus balik Lebaran 2002, banyak kendaraan yang memilih jalur kota sebagai alternatif.

AKBP Suhardi Hery Haryanto mengakui, ia tertidur karena kelelahan.

“Enggak sengaja (tertidur), lelah. Dudukan saja malah jadi ketiduran. Dapat setengah jam-an lah tiduran. Tadi abis keliling pake motor, berhenti sebentar buat atur lalulintas yang padat,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Minggu, 8 Mei 2022 petang.

BACA JUGA:  Masuk Ramadhan 1443 H, AABI DAC Kota Cimahi Kembali Bagikan Sahur Gratis

BACA JUGA: Unit Reskrim Polsek Purwakarta Evakuasi Warga Tertabrak Kereta Api

Sementara, seorang pengguna jalan yang bernama Asep Supriatna (38) warga Purwakarta mengaku, mengenali wajah Kapolres Purwakarta karena sering melihatnya melakukan patroli dan bertegur sapa dengan warga.

“Wajah Pak Kapolres Purwakarta itu sudah tak asing bagi masyarakat Purwakarta, pasalnya beliau sering patroli dan juga setiap ketemu warga pasti beliau menyapa. Tadi saya pas melintas di perempatan sadang saya liat pak Kapolres duduk di pinggir jalan sambil bersandar,” ucap Asep.

Ia menilai sosok AKBP Suhardi Hery Haryanto, Kapolres Purwakarta itu sangat ramah, bahkan tak jarang melihatnya turun langsung melakukan pengawasan dan pengamananan arus balik di Jalan Tol maupun di jalur arteri.

BACA JUGA:  Jadwal SIM Keliling Cimahi dan KBB Hari Ini

“Ucapan terima kasih kepada Kapolres Purwakarta beserta jajarannya, yang terus memberikan rasa aman kepada warga. Semoga tindakan nyata yang dilakukan Kapolres AKBP Suhardi Hery Haryanto, bisa dicontoh kepada semua anggotanya dan membuat warga semakin dekat dengan anggota polisi, khususnya di jajaran Polres Purwakarta,” harap Asep sat ditemui di sekitar Sadang, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari.

BERITA TERBARU

Aplikassi e-TJSP Hadir Untuk Solusi

PEKANBARU, NyaringIndonesia.com – Bupati Bengkalis kasmarni launching aplikasi Elektronik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (e-TJSP) “Tanjak Bermasa” Kabupaten