Tani Merdeka KBB Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Prabowo
Pengukuhan Organisasi sayap Tani Merdeka bentukan Prabowo di KBB

KBB, NyaringIndonesia.com – Organisasi sayap Partai Gerindra, Tani Merdeka Provinsi Jawa Barat mengukuhkan Tani Merdeka Kabupaten Bandung Barat (KBB) sekaligus deklarasi untuk mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Acara Tasyakur Bin’nimah pelantikan dan konsolidasi Tani Merdeka KBB di gelar di Dusun Bambu Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (04/02/2024).

Menurut Kasatgas Bidang Tani Provinsi Jawa Barat, Iwan Kurniawan, Organisasi sayap bentukan Prabowo ini, intinya ingin membantu para petani untuk mendapatkan pupuk dengan mudah. Karena selama sering terjadi kelangkaan, hingga menyulitkan para petani mendapatkan pupuk.

Bahkan, kata Iwan, program pendistribusian langsung ke seluruh desa-desa yang ditawarkan Calon Presiden no 2 ini, sebenarnya sudah berjalan.

“Jadi program ini nantinya untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk. Jangan sampai Kartunya ada, tapi pupuknya tidak ada,” tandasnya.

Ia berharap Tani Merdeka sepenuhnya bisa membantu pemenangan Prabowo-Gibran, sehingga program yang ditawarkan bisa terealisasi dengan baik.

“Mudah-mudahan pasangan Prabowo-Gibran dilancarkan, hingga menang dalam satu putaran,” ungkpanya.

Sekretaris Tani Merdeka DPD Provinsi Jawa Barat, H. Danu Hamidi menambahkan kelangkaan pupuk yang sering dialami para petani saat ini diharapkan akan segera teratasi melalui program yang ditawarkan Prabowo-Gibran.

“Mudah-mudahan Tani Merdeka yang digagas Prabowo ini, pupuknya bisa langsung diterima oleh para petani dengan mudah. Tidak harus melalui sistem yang rumit seperti selama ini,” Harap Danu.

Sementara, Steve Ewon presenter yang pernah menghiasi program satwa di salah satu stasiun televisi nasional ini sangat mengapresiasi program yang ditawarkan Prabowo.

Karena bagi pemilik nama asli Yanto Bin Surya ini, sadar tidak sadar banyak masyarakat Indonesia yang terlahir sebagai para petani. Untuk itu dirinya mendorong masyarakat Indonesia agar bersama-sama membangun dari bidang pertanian.

“Mudah-mudahan dengan dikukuhkannya Tani Merdeka di Bandung Barat, pertaniannya jadi berkembang sehingga petaninya jadi sejahtera,” harapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua terpilih Tani Merdeka KBB, KH. Ahmad Arifin berkomitmen untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya.

“Mudah-mudahan dengan visi misi saya ini, ke depan seluruh para petani yang ada di Kabupaten Bandung Barat bukan hanya sebagai Tani konsumtif, tapi bisa menjadi para petani yang produktif,” cetusnya.

Namun, lanjut Ahmad, semua itu butuh kerjasama dari semua pihak.  Ia berharap dengan Tani Merdeka di KBB, jadi fasilitas untuk membuka jalan visi misinya kedepan. (Gils)

Berita Utama